VCO Solusi untuk Telapak Kaki Kasar dan Pecah

Baiknya dilakukan sesaat sebelum tidur, yang harus dilakukan adalah: Tuangkan air hangat dalam wadah untuk merendam telapak kaki hingga ma...

Penyebab Kulit Mengelupas dan Cara Mengatasinya

Kulit yang terkelupas bisa terjadi di bagian mana saja termasuk ujung jari. Kulit pada ujung jari yang mengelupas umumnya disebabkan oleh faktor lingkungan dan gejala dari kondisi kesehatan tertentu. berikut ini beberapa penyebab kulit jari mengelupas :

A. Kondisi Kulit Yang Kering
Kulit kering sering kali menjadi penyebab dari kulit ujung jari mengelupas.
  1. Cuaca dingin, termasuk dampak dari Air Conditioner kerap menjadi sebab dari kulit kering, untuk mengatasinya oleskan pelembab kulit dari bahan alami, dan rutin mengkonsumsi Extra Virgin Coconut Oil.
  2. Mereka yang rutin mandi di air hangat juga akan lebih rentan terhadap kulit kering, untuk mengatasinya maka setelah mandi air hangat segera gunakan pelembab kulit dari bahan alami.
  3. Bahan yang terkandung dalam sabun atau peralatan mandi juga dapat menyebabkan kulit kering, untuk mengatasinya gunakan Extra VCO sebagai pelembab kulit dari bahan alami.
  4. Terlalu sering mencuci tangan dengan sabun secara berlebihan dapat dapat menghilangkan minyak yang menjadi pelindung kulit, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan akhirnya terjadi iritasi kulit dan kulit jari mengelupas, maka untuk menjaga kelembapan kulit, gunakan Extra VCO sebagai pelembab kulit dari bahan alami.
  5. Menggunakan produk dengan bahan kimia yang keras, bahan kimia yang ditambahkan ke pelembab, sabun, shampoo, dan produk kecantikan lainnya dapat menyebabkan iritasi kulit yang menyebabkan kulit  jari mengelupas. Penyebab umum iritasi termasuk salep antibakteri, pengawet seperti formaldehida. Gunakan Extra VCO sebagai pelembab kulit dari bahan alami, dan mencegah iritasi kulit.
  6. Terkena sinar matahari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit terbakar, sehingga membuat kulit terasa lebih sensitif saat disentuh, gunakan Extra VCO untuk mengatasi kondisi kulit yang terbakar.
  7. Mengisap jari pada Balita dapat menjadi penyebab kulit jari menjadi kering dan mengelupas, maka tugas orangtua untuk memperhatikan, sehingga dapat mencegah kulit jari si kecil mengelupas dan pecah-pecah, saat si kecil tidur, oleskan jari nya dengan Extra VCO, selain untuk melembabkan kulit, juga sangat efektif sebagai anti infeksi dan mempercepat penyembuhan sekaligus mengurangi rasa perih pada luka, Extra VCO sangat aman bagi bayi dan tidak masalah jika tertelan.
obat alami untuk kulit kering
Penyebab Kulit Menjadi Kering

B. Kondisi Medis Tertentu
Ujung jari yang mengelupas bisa juga adalah tanda awal dari kondisi medis tertentu. Berikut beberapa kondisi medis yang berkaitan dengan kulit jari mengelupas :
  1. Alergi terhadap sesuatu yang mengenai kulit jari, seperti terkena nikel ketika mengenakan perhiasan dengan kualitas rendah, yang menyebabkan kulit merah dan gatal, kemudian kulit akan melepuh dan akhirnya mengelupas. Atau alergi terhadap lateks yang dapat menyebabkan gatal, pembengkakan, dan kulit jari mengelupas. Cara mengatasinya adalah dengan rutin mengoleskan Extra VCO yang sangat efektif mengatasi masalah alergi kulit, Extra VCO mengandung vitamin E alami.
  2. Kekurangan vitamin B3 (niacin) dapat menyebabkan kulit terkelupas. Suplemen niacin adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan tingkat vitamin B-3 yang dibutuhkan tubuh. Sebelum mengonsumsi suplemen niacin bicarakan dengan dokter apakah suplemen tersebut aman dikonsumsi dan berapa dosis yang dibutuhkan.
  3. Keracunan vitamin A, mengonsumsi terlalu banyak vitamin A dapat menyebabkan kulit iritasi dan kuku retak dan mengelupas. Gejala lain termasuk mual, pusing, sakit kepala, dan kelelahan. Kunjungi dokter, untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.
  4. Kulit yang meradang dapat menyebabkan eksim pada tangan, yang tampak sebagai kulit yang teriritasi yang mungkin terlihat memerah, pecah-pecah atau retak, gatal, dan lebih sensitif saat disentuh. Bahan kimia atau zat tertentu dapat menyebabkan eksim tangan, dan faktor genetik juga dapat berperan dalam kondisi ini.Mengatasi eksim pada tangan dapat menggunakan sabun yang berbahan lembut, menghindari air hangat atau panas, dan sering mengoleskan pelembab tangan dari bahan alami, seperti Extra VCO. Jika masalah tidak kunjung sembuh segera periksakan diri ke dokter. Jika sudah mengetahui hal penyebab eksim maka hindari dan gunakan sarung tangan.
  5. Psoriasis, kulit jari mengelupas bisa menjadi gejala psoriasis, yaitu kondisi kulit kronis yang dapat muncul sebagai plak keperakan pada kulit. Adapun perawatan psoriasis dengan bahan alami adalah dengan sering mengoleskan pelembab kulit dari bahan alami, dan rutin mengkonsumsi Extra Virgin Coconut Oil.

Manicure dan Pedicure
Manikur (manicure) adalah perawatan kecantikan untuk tangan dan kuku tangan.
Pedikur (pedicure) adalah perawatan kecantikan untuk kaki dan jemari kaki.