VCO Solusi untuk Telapak Kaki Kasar dan Pecah

Baiknya dilakukan sesaat sebelum tidur, yang harus dilakukan adalah: Tuangkan air hangat dalam wadah untuk merendam telapak kaki hingga ma...

Penyebab Gatal Pada Vagina dan Pengobatannya

Gatal pada vagina merupakan hal yang sangat mengganggu, seperti ketika sedang di tempat umum dan vagina lembab yang akhirnya gatal, masalah karena Gatal pada vagina juga akan membuat tidur tidak nyaman karena harus merasakan gatal di area vagina.

Penyebab Gatal Pada Vagina bisa disebabkan karena aktifitas Mencukur Rambut Kemaluan, namun gatal yang ditimbulkan adalah hal yang wajar dan normal karena dalam beberapa hari kemudian akan tumbuh rambut kemaluan baru dan ini memicu gatal pada area vagina. untuk menghindari timbulnya rasa gatal maka disarankan untuk tidak mencukur habis rambut kemaluan, namun cukup dirapikan saja. dan kalaupun sudah terlanjur maka cara mudah dan aman untuk mengurangi rasa gatal adalah dengan segera mengusapkan Extra VCO pada bagian kulit yang rambutnya di cukur.

Penyebab Lain Gatal Pada Vagina, baik itu gatal di sekitar vagina, gatal di sekitar selangkangan, gatal pada lubang vagina atau pada bagian bibir vagina labia mayora dan gatal pada bagian bibir vagina labia minora, adalah karena :

Bakteri Vaginosis
Bakteri vaginosis menjadi alasan terjadinya gatal pada vagina hal ini terjadi karena ketidak seimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat pada vagina juga perubahan PH dalam vagina.
Gejalanya keputihan berwarna putih susu keabu - abuan atau kuning, berbau amis dan menyengat.

Infeksi Jamur
Infeksi jamur di sebut juga dengan vaginal candidiasis penyebabnya juga sama seperti bakteri vaginosis dimana terjadi ketidak seimbangan koloni dan PH vagina. Infeksi jamur menyebabkan gejala keputihan dan gatal pada vagina.
Infeksi jamur terjadi pada saat ragi vagina, candida berkembang pesat dalam vagina dan vulva. Hal ini biasanya terjadi karena hubungan seks, kehamilan, antibiotik dan sistem imun (kekebalan) tubuh yang melemah dapat membuat wanita lebih rentan mengalami infeksi jamur vaginosis.

Gatal Karena Eksim
Eksim juga menjadi penyebab gatal vagina atau sekitar selangkangan. pola hidup dan cara berpakaian yang kurang sehat menjadi satu diantara faktor penyebab gatal kulit di sekitar selangkangan atau sekitar vagina.
Dianjurkan untuk mengganti pakaian dalam sehari dua kali atau pada saat lembab karena jika area vagina lembab hal ini menjadi faktor pemicu untuk tumbuh dan berkembangnya bakteri yang menjadi penyebab gatal.

Dermatitis Kontak
Adalah suatu jenis iritasi kulit yang disebabkan oleh alergi pada produk tertentu, anda bisa terjangkit dermatitis kontak dari mana saja termasuk dari kondom dan lubrikan, shampo,pelembut pakaian, tisu toilet , sabun wangi dan deterjen pencuci baju.
Dan disini yang perlu di hindari adalah jangan menggunakan sabun pembersih vagina karena jika kulit vagina sensitif, bisa terjadi iritasi kulit dan itu juga menjadi penyebab gatal pada vagina.
Vagina dapat membersihkan dirinya sendiri secara otomatis atau secara alami membersihkan diri tanpa harus dengan bantuan sabun pembersih vagina.

Menopause
Perubahan hormon pada seorang wanita juga dapat menjadi penyebab gatal vagina dimana saat menopause kadar estrogen akan menurun dan menyebabkan dinding pada vagina menipis dan mengering hal ini dapat memicu gatal pada area vagina. Penipisan pada dinding vagina juga dapat terjadi saat seorang wanita menyusui.

Lichen sclerosus
Adalah kondisi langka yang serius yang umumnya menimbulkan bercak putih pada kulit, khususnya di sekitar vulva kondisi paling mungkin terjadi pada wanita pasca menopause perubahan hormon dan sistem imun tubuh yang menurun dapat memicu terjadinya vagina gatal.

Infeksi Pernyakit kelamin
Infeksi bakteri atau virus dari penyakit kelamin dapat memicu terjadinya gatal pada vagina salah satu contoh adalah infeksi bakteri sipilis , gonore atau kencing nanah dan juga HPV atau penyakit kutil kelamin.

Berganta - ganti pasangan atau seks bebas dapat menyebabkan penyakit menular seks dan satu diantara gejala tertular infeksi penyakit kelamin adalah keputihan yang tidak normal dan vagina terasa gatal.
Sensasi pada gatal vagina dapat berubah menjadi rasa nyeri dan terbakar, apa bila di sebabkan oleh infeksi bakteri atau virus penyakit kelamin.
ada juga berupa benjolan berupa tumbuhnya daging, bisa tumbuh satu - satu atau juga bergerombol seperti kembang kol. Hal ini di sebut kutil kelamin atau kondiloma, hal ini juga menyebabkan gatal pada area vagina dan keputihan yang tidak normal

Kurang Perawatan Pada Miss V
Ini menjadi sangat penting, artinya ketika seseorang telah merasakan gatal pada vagina bisa di sebabkan oleh kurangnya menjaga kerbersihan vagina.
Hal yang sangat penting adalah penggunaan celana dalam, penggunaan maksimal 1 x dalam sehari dan itupun kalau sudah terasa lembab atau basah juga harus di ganti, guna menghindari tumbuh dan berkembangnya bakteri atau jamur vaginosis.
Pilih dan gunakan celana dalam yang berbahan katun, selain lebih halus dan nyaman, juga untuk menghindari adanya iritasi pada kulit vagina.

Pengobatan Gatal Pada Vagina
Vagina gatal biasanya akan membaik dengan sendirinya namun untuk kasus yang telah terjadi infeksi penyakit kelamin atau juga iritasi akibat menggaruk yang terlalu keras yang berakibat luka atau lecet pada kulit vagina, tentunya perlu pengobatan yang serius.
Juga apabila gatal di biarkan tidak kunjung membaik atau semakin parah maka silahkan konsultasikan dengan spesialis pengobatan penyakit kelamin.
Hal tersebut penting di lakukan untuk menghindari resiko penyakit yang lebih serius atau berbahaya misalnya karena akibat dari infeksi penyakit kelamin, dan yang paling penting adalah kenyamanan saat beraktivitas maupun saat beristirahat.