VCO Solusi untuk Telapak Kaki Kasar dan Pecah

Baiknya dilakukan sesaat sebelum tidur, yang harus dilakukan adalah: Tuangkan air hangat dalam wadah untuk merendam telapak kaki hingga ma...

Cara Mengatasi Iritasi Akibat Mencukur

Mencukur merupakan cara cepat dan terjangkau untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan, namun mencukur bisa memiliki kelemahan utama: iritasi akibat mencukur. Iritasi akibat mencukur dapat didefinisikan sebagai gangguan pada kulit yang terjadi segera setelah area kulit dicukur. Yang menyebabkan sensasi terbakar dan bisa muncul sebagai ruam merah. Kadang, iritasi ini juga bisa gatal dan bengkak. Mengatasi iritasi akibat mencukur harus segera dilakukan jika tidak ingin menimbulkan masalah serius.

Penyebab Iritasi Mencukur
Iritasi akibat mencukur biasanya berkaitan dengan laki-laki yang mencukur wajah mereka dengan sering. Perempuan juga bisa mengalami iritasi setelah mencukur kaki dan ketiak mereka. Ada beberapa penyebab iritasi akibat mencukur, seperti menggunakan pisau tumpul, menggunakan sabun keras, mencukur kering, kondisi kulit tertentu dan memiliki kulit sensitif.

Iritasi dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Berikut ini adalah cara cepat untuk mengatasi masalah iritasi akibat mencukur dengan menggunakan pengobatan alami.

VCO Mengatasi Masalah Iritasi dan Peradangan Kulit akibat Mencukur.
VCO adalah cara mudah dan sederhana Untuk mengatasi iritasi akibat mencukur dengan sangat cepat. VCO memiliki Sifat anti-inflamasi atau anti peradangan, VCO memiliki efek menenangkan pada kulit, serta membantu meringankan gatal dan mengurangi kemerahan. Oleskan VCO pada bagian kulit yang baru saja dicukur. Biarkan VCO hingga meresap dalam kulit, atau minimal 15 menit. Tidak perlu khawatir kalaupun kulit di area yang dicukur sudah terlanjur meradang, dengan mengoleskan VCO dua kali sehari dengan ijin Tuhan kesembuhan akan tampak dalam 3 hari. VCO juga mengatasi benjolan yang timbul akibat mencukur. Catatan: VCO sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit yang sangat sensitif.

Mengurangi peradangan dengan kompres dingin
Kompres dingin adalah cara yang sangat efektif dan mudah untuk meredakan sensasi terbakar secara instan yang disebabkan oleh iritasi akibat mencukur. Kompres dingin menenangkan daerah dan dapat mengurangi peradangan. Selain itu, itu akan membantu mengurangi kemerahan dan gatal, serta mencegah pembentukan benjolan akibat mencukur.

Bungkus beberapa es batu dengan handuk tipis. Cukup letakkan handuk tersebut pada daerah yang terkena selama beberapa menit.
Atau, kamu bisa merendam kain dalam air dingin dan letakkan di daerah yang terkena selama beberapa menit.
Ulangi cara ini beberapa kali sehari sesuai kebutuhan.

Untuk mencegah iritasi akibat mencukur, cobalah percikan air dingin pada kulitmu segera setelah mencukur.


Mencegah infeksi dengan cuka sari apel
Iritasi akibat mencukur dapat diobati dengan cepat dengan cuka sari apel. Sifat anti-inflamasinya bekerja untuk mengurangi peradangan serta sensasi gatal. Selain itu, asam asetat dalam cuka sari apel membantu mencegah infeksi.

Celupkan bola kapas dalam cuka sari apel dan oleskan pada daerah yang terkena.
Biarkan kering dengan sendirinya dan kemudian bilas dengan air.
Lakukan dua atau tiga kali sehari sampai sensasi terbakar ini berhenti.
Catatan: Mereka yang memiliki kulit sensitif harus mengencerkan cuka sari apel dengan air sebelum mengoleskannya.


Mempercepat penyembuhan dengan gel lidah buaya (aloe vera).
Lidah buaya adalah pilihan lain untuk menenangkan iritasi akibat mencukur. Sifat menenangkan dan pendinginan lidah buaya akan memberikan bantuan instan dari sensasi terbakar dan peradangan. Juga, lidah buaya akan menjaga kelembapan kulit yang mempercepat proses penyembuhan.

Ekstrak gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya.
Gosokkan gel pada kulit yang terkena.
Biarkan hingga kering dengan sendirinya dan kemudian bilas dengan air dingin.
Lakukan cara ini dua atau tiga kali sehari selama dua sampai tiga hari.


Mengurangi kemerahan dengan teh hitam
Kantong teh hitam yang kamu gunakan untuk membuat secangkir teh juga dapat membantu mengatasi iritasi akibat mencukur. Asam tanat dalam teh membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

Basahi kantong teh hitam dalam air hangat.
Biarkan kantong teh mendingin atau masukkan ke dalam lemari es selama 5 sampai 10 menit.
Gosokkan kantong teh dingin di atas daerah yang terkena selama dua sampai tiga menit.
Ulangi beberapa kali sehari sesuai kebutuhan.


Mengatasi iritasi akibat mencukur dengan madu
Dikenal karena sifat antibakteri yang dikandungnya, madu juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi akibat mencukur dengan cepat. Madu dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan, serta menjaga kulit tetap lembap. Selain itu, madu dapat mencegah daerah agar tidak terinfeksi.

Oleskan madu langsung pada kulit yang teriritasi. Biarkan kering dengan sendirinya dan bilas dengan air dingin.
Atau, kamu dapat mencampurkan setengah sendok teh madu dan satu sendok makan yoghurt murni. Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena, biarkan selama 15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.
Lakukan satu dari cara ini tiga atau empat kali sehari sesuai kebutuhan.

Mengatasi iritasi akibat mencukur dengan mentimun
Sifat penghidrasi dan anti-inflamasi dari mentimun membantu mengatasi gejala iritasi akibat mencukur dengan cepat. Selain itu, mentimun mengandung vitamin C dan K, dua bahan penting untuk meringankan rasa sakit dan gatal.

Iris mentimun segar dan letakkan irisan dalam lemari es selama 30 menit. Gosokkan irisan mentimun dingin dengan lembut pada iritasi selama 10 menit sekaligus. Ulangi secara teratur sampai kulit sembuh.
Atau, haluskan setengah dari mentimun dan campurkan dengan seperempat cangkir susu. Masukkan campuran ini dalam lemari es hingga dingin. Oleskan pada daerah yang terkena. Biarkan selama sekitar 10 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali sehari selama dua hari.


Mengatasi iritasi akibat mencukur dengan tea tree oil
Tea tree oil kaya sifat antibakteri, antiseptik dan anti-inflamasi, tea tree oil merupakan pilihan yang baik untuk mengatasi iritasi akibat mencukur dengan cepat.

Tambahkan lima tetes tea tree oil dalam dua sendok makan air. Oleskan larutan yang diencerkan ini pada kulit yang terkena. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari sesuai kebutuhan.
Atau, kamu dapat menambahkan dua atau tiga tetes tea tree oil dalam satu sendok makan minyak zaitun, oleskan pada kulit yang teriritasi dan biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya.


Mengurangi ketidaknyamanan dengan oatmeal
Sifat menenangkan dan anti-inflamasi dari oatmeal akan membantu meringankan peradangan dan iritasi kulit untuk mengurangi ketidaknyamanan iritasi akibat mencukur.

Campurkan oatmeal yang ditumbuk halus dan yoghurt murni dengan jumlah yang sama dan kemudian tambahkan sedikit madu.
Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena.
Biarkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
Lakukan cara ini sekali atau dua kali sehari selama dua sampai tiga hari.
Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, cobalah untuk mencukur setelah mandi, gunakan krim cukur yang berkualitas baik dan ikuti teknik mencukur yang tepat.