VCO Solusi untuk Telapak Kaki Kasar dan Pecah

Baiknya dilakukan sesaat sebelum tidur, yang harus dilakukan adalah: Tuangkan air hangat dalam wadah untuk merendam telapak kaki hingga ma...

Penyebab dan Cara Mengatasi Jamur Kulit

Jangan Panik !, Jamur Kulit bisa di obati dengan bahan alami.

Jamur merupakan organisme yang hidup di sekitar lingkungan kita, seperti udara, tanah dan air. Beberapa jenis jamur bisa hidup di dalam tubuh hewan dan manusia.  Sebagian besar jamur berkembangbiak dengan spora yang dapat tersebar di udara.

Orang yang aktif bergerak dan berkeringat akan lebih sering terkena infeksi jamur kulit, terutama apabila tidak menjaga kebersihan diri. Penderita diabetes akan lebih rentan terkena infeksi jamur kulit.
Infeksi jamur kulit juga mudah menyerang bayi dan balita yang menggunakan popok.

Gejala infeksi jamur, seperti gatal, peradangan, radang kulit, dan bau menyengat.
Jenis dan Gejala Infeksi Jamur Kulit yang paling sering ditemukan:
  • Dermatofitosis (ringworm). Ruam pada kulit berbentuk lingkaran berwarna kemerahan dan gatal. Warna merah di bagian tepi lebih jelas, terlihat seperti cincin, dan berbatas tegas. Ringworm dapat menular, tetapi biasanya tidak menjadi parah. Bisa terdapat di kulit kepala, wajah, leher, atau di bagian tubuh lainnya.
  • Tinea pedis atau kurap kaki (athlete’s foot). Gejalanya berupa kulit yang mengelupas dan pecah-pecah di bagian kaki, terdapat kulit yang melepuh dan berwarna merah, terasa gatal serta perih. Infeksi jamur ini banyak ditemukan pada kaki olahragawan yang sering terbungkus oleh kaos kaki dan lembap. Umumnya timbul pada sela-sela jari kaki.
  • Tinea cruris (jock itch). Tinea cruris muncul di bagian-bagian lipatan kulit yang lemab dan hangat, misalnya bagian bokong, selangkangan, dan alat kelamin. Bagian kulit yang terinfeksi akan tampak kemerahan dan gatal atau perih. Sering terjadi pada pria usia remaja dan dewasa, atau orang yang sering mengenakan celana ketat.
  • Kandidiasis kulit. Infeksi ini disebabkan oleh jamur candida, dan dapat muncul di bagian tubuh mana pun, tapi biasanya lebih mudah muncul di daerah yang hangat dan lembap, seperti selangkangan dan ketiak. Kulit yang terinfeksi terlihat kemerahan dan terasa gatal.
Infeksi jamur kaki bisa menyebar ke kuku, tangan, selangkangan, hingga bawah ketiak. Kondisi ini lebih rentan terutama mereka yang sering berkeringat dan menggunakan sepatu.
Penyakit ini bisa diatasi dengan salep antijamur, dan bisa menggunakan minyak kelapa murni (VCO).

Cara pemakaian VCO untuk mengobati infeksi jamur pada kaki
Berikan VCO ada bagian kaki yang terkena infeksi jamur. Anda bisa mengulangi metode ini setiap malam sampai masalah hilang.

Cara Menghindari Penyakit Jamur Kulit
Menjaga kebersihan kulit adalah kunci pencegahan infeksi jamur kulit.
  • Jaga kebersihan kulit. Gunakan sabun pada saat mandi.
  • Segera keringkan kulit apabila basah atau berkeringat.
  • Ganti pakaian dalam dan kaos kaki setiap hari.
  • Jemur sepatu di udara terbuka dan jaga agar bagian dalam sepatu tidak lembab.
  • Jangan bertukar pakai handuk, baju dalam dan pakaian dengan orang lain.
  • Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat pada saat olahraga.
  • Hindari menggunakan celana yang terlalu ketat.
Obat Jamur Kulit dari Bahan Alami
Extra VCO, Obat Jamur Kulit dari Bahan Alami